10 Tips Membeli Perhiasan Emas

Tips Beli Emas - Harga emas naik 20 persen sejak awal tahun 2011, dan pada pertengahan Agustus harga emas naik lebih dari $ 1.700 per ons. Pada hari Senin, harga spotnya mendekati $ 1.900 per ounce.

Jadi, bagaimana Anda menguangkan?

Jika Anda seperti ribuan orang Amerika, Anda pergi ke pesta emas, tren terpanas di blok, di mana Anda dapat menilai perhiasan Anda dan mendapatkan bayaran tunai di tempat.

Tips Beli Emas 

Tapi tidak secepat itu.

Dengan setiap penawaran bagus muncul kasus pembeli dan, dalam kasus ini, penjual berhati-hati, pengingat bahwa konsumen harus melakukan pekerjaan rumah mereka sebelum menjual perhiasan mereka di pesta emas atau di toko perhiasan lokal.

The Better Business Bureau (BBB) ​​menasihati konsumen bahwa meskipun pesta emas mungkin merupakan cara yang menyenangkan dan nyaman untuk menghasilkan uang, mereka mungkin tidak memberi Anda penawaran terbaik.

Ikuti tips dari BBB ini untuk memastikan Anda mendapatkan nilai terbaik untuk emas Anda.

1: Pahami Timbangan

Berat emas membantu menentukan nilainya, tetapi perlu diingat bahwa perhiasan menggunakan standar pengukuran berbeda yang disebut ons Troy. Timbangan AS akan mengukur 28 gram per ons, sedangkan emas diukur pada 31,1 gram per Troy ounce. Beberapa dealer juga dapat menggunakan sistem bobot yang disebut pennyweight (dwt) untuk mengukur Troy ounce, sementara yang lain menggunakan gram. Satu pennyweight setara dengan 1,555 gram. Berhati-hatilah bahwa dealer tidak menimbang emas Anda dengan pennyweight tetapi membayar Anda berdasarkan gram, cara licik bagi dealer untuk membayar Anda lebih sedikit untuk mendapatkan lebih banyak berat emas.

2: Kenali Karat Anda teks: Emas murni terlalu lembut untuk digunakan secara praktis sehingga dapat dikombinasikan dengan logam lain untuk menghasilkan daya tahan dan warna. Komisi Perdagangan Federal (FTC) mewajibkan semua perhiasan yang dijual di AS menggambarkan kehalusan karat dari paduan tersebut. Satu karat sama dengan 1/24 berat emas murni. Jadi 14 karat berarti perhiasan itu terdiri dari 14 bagian emas dan 10 bagian logam lainnya. Adalah ilegal untuk perhiasan diberi label "perhiasan emas" jika nilainya kurang dari 10 karat. Penting untuk mengetahui karats emas Anda untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang nilai sisa perhiasan Anda.

3: Pisahkan Karat Anda

Jangan biarkan perhiasan dengan nilai karat yang berbeda ditimbang menjadi satu. Beberapa dealer akan menimbang semua perhiasan dan membayar Anda untuk nilai karat terendah. Pisahkan perhiasan Anda berdasarkan nilai karatnya sebelum menghadiri pesta emas.

4: Ketahui Nilainya

Hubungi toko perhiasan lokal atau periksa sumber online, seperti www.goldprice.org, untuk memverifikasi harga pasar emas saat ini sebelum Anda menjualnya. Beberapa dealer tahu orang-orang hanya mencari uang tunai cepat untuk dimasukkan ke dalam saku mereka dan akan menawarkan uang untuk emas Anda yang lebih rendah dari nilai sebenarnya.

5: Kenali Pembeli Anda

Lihat toko perhiasan dan pembeli emas yang terdaftar di BBB di www.bbb.org. Tinjauan Bisnis BBB memberi tahu informasi dasar tentang bisnis serta keluhan apa pun dan apakah keluhan tersebut telah diselesaikan saat disampaikan kepada bisnis oleh BBB.

6: Ketahui Apa yang Anda Jual

Beberapa barang emas mungkin lebih berharga saat dijual apa adanya, daripada jika dilebur. Jika kalung atau gelang emas Anda berasal dari perancang atau pembuat terkenal, itu mungkin memiliki nilai bagi beberapa pembeli di luar emasnya.

7: Ketahui Hasil Cetak Halus

Jika Anda memilih untuk menggunakan layanan mail-away, pastikan Anda memahami syarat dan ketentuannya. Kirim barang yang diasuransikan. Cari tahu berapa lama sebelum Anda mendapatkan penggantian, berapa lama mereka akan menyimpan emas Anda sebelum mencairkannya, dan berapa hari Anda harus menolak tawaran tersebut. Ambil foto barang Anda sebelum dikirim dan pastikan Anda menyimpan semua dokumen dan arsip yang relevan.

8: Belanja Sekitar

Ingat, Anda tidak harus langsung mengambil tawaran pertama untuk emas Anda. Carilah beberapa tawaran berbeda. Untuk memastikan Anda benar-benar mendapatkan harga terbaik untuk perhiasan Anda, lakukan penilaian sebelum menjual. Ini mungkin membebani Anda lebih mahal di muka, tetapi perhiasan Anda mungkin lebih berharga daripada beratnya jika Anda menyertakan pengerjaan, nilai artistik, dan permata yang disematkan untuk keseluruhannya.

9: Bersikaplah Realistis

Ingatlah bahwa pesta emas, yang sering diadakan oleh teman dan tetangga, sebenarnya lebih tentang kesenangan daripada nilai. Dengan mempertimbangkan semua faktor, penjual di pesta emas kemungkinan akan mendapatkan antara 70 dan 80 persen dari nilai sebenarnya dari barang mereka.

10: Bawalah I.D.

Pembeli emas diwajibkan oleh undang-undang untuk meminta identifikasi yang dikeluarkan pemerintah kepada penjual. Persyaratan ini dirancang untuk melindungi konsumen dengan membantu polisi menyelidiki penjualan properti curian dan mencegah pencucian uang. Semua pembeli emas yang memiliki reputasi baik mematuhi aturan ini, jadi jika Anda tidak diminta untuk menunjukkan ID Anda, berhati-hatilah.

0 komentar