Belajar Memantau Harga Emas

Harga Emas - Apakah Anda memiliki emas di kotak perhiasan yang terlupakan yang benar-benar hanya menghabiskan tempat?

Anda mungkin pernah melihat penawaran untuk membeli emas dari berbagai dealer dan toko emas dan bahkan mungkin berpikir untuk menjual emas Anda untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Pantau Harga Emas


Apakah Anda bertanya-tanya apa tips terbaik untuk menjual emas?

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari emas Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk menerima atau menghindari suatu penawaran.

1. Waspadai Penyebab Fluktuasi Harga Emas

Penawaran dan permintaan mempengaruhi harga emas. Permintaan yang tinggi dan jumlah yang lebih rendah berarti pengembalian yang lebih tinggi bagi penjual. Ingat, hanya ada begitu banyak emas di dunia, sehingga seiring berjalannya waktu, tingkat produksi emas akan terus menurun. Kondisi pasar juga dapat mempengaruhi harga emas.

Sebagai contoh, selama resesi pada tahun 2011, harga emas naik hingga $ 1.917,90 dan mencetak rekor tertinggi. Saat itu, itu adalah pasar penjual emas. Terkait dengan fluktuasi harga emas, depresiasi mata uang dapat menyebabkan harga emas melambung tinggi. Ketika nilai dolar AS turun, harga emas naik, yang bermanfaat bagi investor dan tidak terlalu baik bagi penjual. Seorang investor atau pembeli akan tahu bahwa mereka dapat menawarkan lebih sedikit dan mendapatkan lebih banyak untuk uang mereka.

2. Luangkan Waktu untuk Berbelanja untuk Penawaran

Untuk memahami apa yang dapat Anda harapkan untuk menerima emas Anda, periksa untuk melihat apa yang dikatakan LBMA tentang nilai emas. London Bullion Market Association, atau LBMA, menetapkan standar emas untuk pasar emas. Harga ditetapkan dua kali sehari.

IBA (ICE Benchmark Institution), komite pihak ketiga, membuat proses untuk menetapkan tolok ukur emas dan bekerja sama dengan LBMA untuk mendistribusikan harga emas secara real time kepada investor di seluruh dunia. Untuk mengetahui nilai emas Anda, Anda sebaiknya memeriksa harga global sebelum berangkat untuk menjual barang dagangan Anda.

Setelah Anda memiliki informasi, lihat pembeli yang berbeda untuk melihat siapa yang akan memberi Anda penawaran yang adil untuk apa yang Anda jual. Ada baiknya juga untuk meneliti reputasi calon pembeli Anda di tempat-tempat seperti Yelp atau Better Business Bureau untuk menghindari kemungkinan penipuan atau pengalaman negatif lainnya.

3. Ketahui Apa yang Harus Anda Jual

Salah satu kiat terbaik lainnya untuk menjual emas adalah mengetahui apa yang Anda miliki sehingga Anda dapat menentukan penawaran yang adil dari individu atau bisnis yang mencoba membelinya dari Anda.

Anda dapat mencoba magnet yang kuat pada kepingan emas Anda. Jika bersifat magnetis, emas Anda adalah emas imitasi atau emas dengan kualitas lebih rendah. Perhiasan emas dibuat dari emas 10k, 14k, 18k, dan 24k, di antara tingkat kemurnian lainnya. Angka yang lebih tinggi berarti emas lebih murni, dan angka yang lebih rendah menunjukkan kandungan logam tambahan yang lebih tinggi seperti tembaga, seng, atau nikel. Ingatlah bahwa Anda hanya akan dibayar untuk bagian yang terbuat dari emas murni.

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan penilaian untuk barang antik atau pusaka karena mungkin lebih berharga pada nilai penilaian dibandingkan dengan nilai tertimbang. Pada saat yang sama, pahami bahwa nilai sentimental tidak meningkatkan nilai sebenarnya, jadi yang terbaik adalah meminta seorang profesional merekomendasikan penjualan berdasarkan berat atau penilaian.

Ketahui Apa yang Harus Anda Jual

4. Ketahui Apa yang Diperhitungkan dalam Berat Karat

Investor akan mengetahui perbedaan troy ounce, gram, dan bagaimana karats berhubungan dengan keduanya. Ini akan menjadi ide yang baik untuk mendidik diri Anda sendiri tentang tingkat konversi ini juga. Satu troy ounce sama dengan berat 31,1 gram.

Kita sudah tahu bahwa peringkat karat berbeda yang tertera pada emas menunjukkan tingkat kemurnian yang berbeda, tetapi bagaimana hal itu diterjemahkan ke dalam karat dan gram? 24k dianggap emas murni, jadi satu karat sama dengan 1/24 bagian emas. 18k adalah 18/24 bagian emas, 12k adalah 12/24 bagian emas, dll.

Ketika dealer atau pembeli memberi Anda penawaran, mereka menimbang barang untuk menemukan berat totalnya. Pada saat itu, Anda mengalikan berat dalam gram dengan kemurniannya. Sebagai contoh, 12k adalah 50% emas, jadi Anda akan mengalikan bidak seberat 8 gram dengan 50% yang akan menghasilkan 4 gram emas murni. Untuk mengubah gram menjadi troy ounce, Anda mengambil gram murni dan membagi angka tersebut dengan 31,1 untuk mendapatkan troy ounce yang setara. Dengan kata lain, 4 gram emas murni dibagi 31,1 sama dengan 0,13 troy ons emas.

5. Pisahkan dan Atur Emas

Setelah Anda memastikan kemurnian berbeda yang tertera pada emas Anda, Anda harus memisahkannya berdasarkan karat. Melakukannya sangat berguna dalam menghitung gram emas murni dan juga ons troy. Selain itu, pisahkan apa pun dengan batu permata karena hal ini akan memengaruhi berat total dan menyebabkan jenis penghitungan yang berbeda tergantung pada jenis dan ukuran permata. Jangan lupa untuk mengeluarkan perhiasan apa pun yang juga dicap dengan GP atau GF karena perhiasan berlapis emas dan emas tidak terlalu berharga dari sudut pandang investor.

Mengatur barang Anda sebelumnya adalah salah satu tip terpenting untuk menjual emas karena Anda akan dapat memastikan harga yang lebih baik untuk diri Anda sendiri dan menghindari taktik manipulatif yang terkadang digunakan pegadaian atau dealer.

6. Impuls Sama Dengan Lebih Sedikit Uang di Saku Anda

Setelah Anda memilih untuk mencari dealer atau pembeli emas, lakukanlah setelah dididik dan diinformasikan tentang apa yang diharapkan. Jangan menjual emas Anda hanya karena Anda ingin menaruh uang ekstra di saku Anda. Jika Anda benar-benar menjual secara impulsif, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan kesepakatan yang lebih rendah daripada jika Anda melakukan penelitian untuk mendapatkan kesepakatan terbaik. Dealer yang Anda pilih harus dapat memberi tahu Anda berapa penawaran emas Anda per ons atau per gram sehingga Anda dapat membandingkan dengan harga industri. Jika jawaban yang mereka berikan tidak jelas atau tidak jelas, hindari pembeli tersebut dan bawa emas Anda ke tempat lain.

7. Dokumentasikan Semuanya dan Baca Kebijakan Pembeli

Saat meneliti untuk melihat di mana Anda akan mendapatkan penawaran terbaik untuk emas Anda, Anda akan menemukan berbagai perusahaan baik lokal maupun online.

Untuk menutupi diri Anda dan emas Anda, pastikan untuk mendokumentasikan semuanya setelah pilihan Anda dibuat. Ambil foto emas jika Anda harus mengirimkannya atau jika Anda harus meninggalkannya semalaman di suatu tempat. Jika Anda mengirimkan emas Anda, pastikan Anda mengirimkannya dengan tanda terima pengembalian dan nomor pelacakan. Periksa kebijakan untuk barang-barang yang hilang jika Anda menemukan paket Anda hilang melalui pos atau hilang di toko. Apakah mereka akan menutupi biayanya? Apakah mereka menawarkan asuransi? Menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda membuat keputusan selain menghindari stres yang tidak semestinya selama proses tersebut.

Diatas Semuanya, Lakukan Riset Anda

Intinya adalah Anda perlu melakukan riset dan masuk dengan informasi terkini tentang harga, berat, dan kemurnian. Pelajari fluktuasi emas, dapatkan beberapa kutipan, dan buat keputusan yang tepat setelah Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan.

Menyadari standar industri akan memperjelas harapan Anda agar realistis serta memastikan Anda mengenali penawaran yang tidak adil versus penawaran yang adil. Saat Anda siap, Anda dapat pergi dan menjual emas Anda dengan percaya diri, mengetahui bahwa Anda mendapat informasi yang baik dan sebaliknya dapat melihat seseorang yang mencoba memanfaatkan Anda.

0 komentar